UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Tips Memilih Tablet Sesuai Kebutuhan Anak

Ditulis pada 03 Jun 2016
oleh :
Tips Memilih Tablet Sesuai Kebutuhan Anak

foto ist

itoday – Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin lama semakin canggih serta di dukung dengan teknologi yang kian berkembang, kini para orang tua sedikit direpotkan dengan perkembangan tersebut.

Pasalnya, inovasi demi inovasi selalu ter-update setiap harinya serta teknologi ini tidak hanya masuk ke ranah dewasa saja namun anak kecil pun sering membawa serta mengoperasikan smartphone ataupun gadget yang seharusnya bukan kebutuhannya.

Di lihat dari sifat alaminya, anak kecil cederung menirukan apa yang dilakukan oleh orang tua asuhnya, terlebih lagi ketika para orang tua tengah menggunakan teknologi untuk kepentingan tertentu. Kebiasaan tersebut membuat si kecil akan merasa penasaran dan ingin menggunakannya meskipun barang tersebut belum waktunya untuk di operasikan oleh anak kecil.

Untuk menanggulangi hal tersebut, berikut ini tips memilih tablet yang baik untuk si kecil.

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan anak

Sebelum anak di beri barang elektronik, terlebih dahulu melihat kebutuhannya, apakah sering bermain di luar rumah atau cenderung bermain di dalam rumah. Bila cenderung bermain di dalam rumah, maka hal tersebut adalah pilihan tepat untuk membelikan sebuah benda elektronik berupa tablet.
Dari sini para orang tua dapat mengenalkan teknologi sejak dini, serta dapat menjadi sarana belajar dengan bermain. Untuk mempelajari benda ini tentunya tidak luput dari pengawasn orang tua dan harus selalu di arahkan agar tidak berdampak negatif.

Artikel Lainnya