UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Telat Rilis Smartphone 4G LTE, Ini Kata ADVAN

Ditulis pada 15 Dec 2015
oleh :
Tag:

foto ist

foto ist

Dibandingkan dengan banyak vendor global, termasuk juga brand lokal lain seperti EVERCOSS, pihak ADVAN dianggap terlambat dalam mendatangkan produk berteknologi 4G LTE ke pasar Indonesia. Pasalnya, ADVAN baru hari Senin, (14/12/2015) meluncurkan smartphone perdananya yang mengusung 4G LTE, yaitu ADVAN i5A Glassy Gold.

Seakan menepis anggapan tersebut, Andy Gusena selaku Brand Director ADVAN mengatakan,”Baru satu minggu sebetulnya izin 4G itu ada. Kalau yang sebelum ini sudah ada produk 4G itu apa artinya? ADVAN selalu berhati-hati dan kita ketika sudah mendapat izin dan lain-lain kita baru berani teriak kalau kita saat ini sudah bisa memproduksi, dan ini adalah assembling di dalam negeri.”

“Untuk 4G sendiri memang untuk izinnya baru dikeluarkan pemerintah di bulan sebelas, secara official. Kami sendiri sudah mempersiapkan produk ini jauh-jauh hari, mungkin sudah dua tahun yang lalu. Namun kalau kita ingin bermain safety, kalau izin ini belum keluar kita ga bisa keluarin (produk 4G LTE), kita ga tau kalau vendor lain mungkin mereka menggunakan izin yang lain untuk launching. Yang pasti pemerintah baru mengeluarkan izin untuk LTE ini di bulan sebelas, sehingga kita launchingnya di bulan dua belas,” jelas Tjandra Lianto, Marketing Director ADVAN saat peluncuran smartphone 4G LTE ADVAN i5A Glassy Gold di Studio 1 RCTI Kebon Jeruk, Jakarta, (12/12/2015).

Terkait hadirnya produk brand lain yang sudah lebih dulu memasarkan smartphone 4G LTE di bursa ponsel tanah air, pihak ADVAN tetap percaya diri. “Hal ini bukan masalah buat kami, kami melihat ini suatu pemicu untuk bersaing dan lebih kompetitif,” ujar Tjandra.

Untuk informasi, pengaplikasian 4G LTE secara nasional memang baru diresmikan pekan lalu, Jumat, (11/12/2015) oleh Presiden Joko Widodo di Museum Gadjah. Pada peresmian tersebut Jokowi ditemani oleh Menkominfo Rudiantara, Menteri Perindustrian Saleh Husein, Menteri Polhukam Luhut Pandjaitan, Menteri PMK Puan Maharani dan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama serta jajaran direksi dari seluruh operator.

Terkait dukungan teknologi 4G LTE, smartphone ADVAN i5A Glassy Gold bisa digunakan pada frekuensi 900-1800MHz. Dan, ponsel pintar ini telah dibekali dua slot SIM yang mampu mendukung teknologi internet super cepat tersebut. (woro)

sumber : tabloidpulsa.co.id

Artikel Lainnya