UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Tips dan Trik Menggunakan Drone untuk Travel dari Barry Kusuma

Ditulis pada 01 Jul 2016
oleh :
https://www.youtube.com/watch?v=O0TtDeDiHcE

foto ist

itoday – Drone memiliki kemampuan mengambil gambar dari beragam sudut yang sempit dan sulit dijangkau. Tak hanya memiliki kemampuan yang unik tersebut, foto menggunakan drone mampu memberikan keindahan tersendiri yang tidak didapat dari jepretan kamera mainstream sekalipun.

Seorang blogger ternama, Barry Kusuma yang juga hobi traveller turut berbagi pengalamannya ketika membuat video travel dan memotret menggunakan drone. Dikutip dari Liputan6, lelaki yang akrab disapa Barry ini dalam seni foto drone lebih suka menggunakan DJI Phantom. Baginya drone seri ini sudah sangat cocok untuk menghasilkan video dan foto untuk travel karena kualitasnya yang sangat mumpuni.  Tak hanya itu, kamera X-More pada DJI Phantom juga setara dengan kualitas foto DSLR ataupun kamera mirrorless.

“Sekarang memang ada drone murah yang harganya di bawah 5 juta, tapi itu sifatnya buat seri-seruan saja. Gak cocok buat drone travel, karena gak kuat kena angin,” jelas Barry.

Tak hanya berbagi pengalaman dengan drone seri DJI Phantomnya, Barry juga mengemukakan beberapa tips menggunakan drone untuk para pemula. Berikut beberapa tips menggunakan drone yang disampaikan oleh Barry.

Artikel Lainnya