UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Tips Hasilkan Foto Makanan Ala Fotografer Handal

Ditulis pada 14 Jun 2016
oleh :
Tips Hasilkan Foto Makanan Ala Fotografer Handal

foto ist

itoday – Banyak orang tidak bosan-bosan melihat update terbaru tentang tips fotografi. Saat menemukan sebuah tips fotografi terbaru, pastinya kita ingin mengetahuinya dan mempelajarinya. Maka dari itu kali ini sajian khusus akan merangkum tentang tips fotografi, agar instagram akan lebih menginspirasi dan juga memperlihatkan bahwa anda ternyata  juga memiliki skill seorang fotografi yang handal. Inilah beberapa tips fotografi yang perlu dipelajari:

  • Bertemanlah dengan jendela

Hal pertama adalah harus selalu ingat dalam hal pengambilan foto, cahaya matahari adalah paling natural. Temukan spot untuk bisa menerangkan objek dengan merata, sehingga cahaya  matahari tidak terlalu menyorot langsung ke objek makanan anda. Apapun yang terjadi, janganlah mengandalkan cahaya dari lampu yang ada di restoran dan juga flash ya. “Hal itu akan menambah makanan agar terlihat menjadi lebih gelap, menyedihkan dan flat,” jelas Captain Ruby, selaku food photographer yang saat ini memang sedang tenar di instagram, seperti yang dilansir dalam laman cosmopolitan.co.id, Sabtu 11/06/2016.

  • Perhatikan arah cahayanya

Cahaya yang terbaik bagi Ruby dalam memoto makanan adalah jika cahaya itu datangnya dari sebelah kanan, kiri dan juga belakang objek. Dengan demikian anda dapat menghasilkan sebuah dimensi yang akan lebih hidup dan juga tidak membuat objek menjadi terlihat flat.

  • Libatkan berbagai warna

Pikirkanlah bahan yang ada didalam piring anda dan coba anda mainkan. Perhatikan juga suasana sekitarnya agar ada kesempatan untuk berganti background. Tips fotografi yang lainnya letakkanlah tisu berwarna tepat dibawah piring untuk hiasan. Atau bisa menggunakan biasan yang berwarna contohnya saja apel, alpukat dan masih banyak yang lainnya. Saat anda mengedit maka tambahkan juga saturasinya akan warnanya menjadi terlihat lebih terang jadi terlihat poppep.

  • Stop filter yang berlebihan

Ada banyak filter yang digunakan maka tidak selalu baik. Namun, malah akan terlihat fake

dan gelap.

  • Pilihlah aplikasi foto yang terbaik

Coba anda bereksperimen dengan menggunakan beberapa aplikasi dimulai dari menambahkan kontras, mencerahkannya, sharpening sampai dengan cropping. Jika sudah menemukan mood dari warna favorit anda, tetaplah menggunakannya agar feed anda menjadi senada.

Itulah beberapa tips fotografi yang bisa anda gunakan dan pelajari agar hasil foto anda didalam instagram akan nampak menjadi lebih baik dan disukai banyak orang.

Artikel Lainnya