UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Warga Bangladesh Temukan Cara Pendingin Ruangan dari Botol Bekas

Ditulis pada 22 Jun 2016
oleh :
Warga Bangladesh Temukan Cara Pendingin Ruangan dari Botol Bekas

foto ist

itoday – Untuk masyarakat Indonesia dengan cuaca panas sudah menjadi suatu hal yang biasa, tapi terkadang panas yang berlebih bisa membuat segala aktivitas menjadi sangat terganggu dan dampak buruk karena cuaca panas kepada kesehatan karena dapat menyebabkan adanya dehidrasi.  Terlebih lagi disaat melakukan kegiatan puasa, dimana kurang lebih 13 jam tubuh tak mendapatkan asupan air sama sekali.

Sebagian besar orang bisa mengatasinya dengan begitu sangat mudah disaat cuaca sedang sangat panas, yaitu dengan hanya menyalakan AC atau pendingin ruangan saja sudah bisa mengatasi masalah. Namun, dampak buruk karena cuaca panas dengan menyalakan AC pastinya juga bisa berdampak bengkaknya tagihan listrik karena daya pastinya tidak sedikit.  Namun ini menjadi pilihan paling bagus disaat cuaca menjadi terlalu panas dan memiliki untuk menyalakan AC untuk mengubah suhu ruangan agar tetap nyaman.

Bagaimana dengan mereka yang tidak mempunyai AC? Untuk yang belum memiliki AC atau bahkan tidak memiliki akses listrik apa yang harus dilakukan?. Masalah ini membuat munculnya sebuah ide yaitu dengan membuat pendingin yang ramah lingkungan dan juga sangat mudah dibuat dan cukup mudah diimplementasikan.

Artikel Lainnya