UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Armida Salsiah Alisjahbana

Photo: (tempo.co)

Photo: (tempo.co)

itoday – Prof. Dr. Armida Salsiah Alisjahbana, S.E., M.A, wanita kelahiran Bandung, 16 Agustus 1960 ini merupakan alumni Universitas Indonesia. Spesialisasi dia adalah ekonomi internasional. Armida berprofesi sebagai Guru besar dengan spesialis ekonomi makro. Ia mulai mengajar pada tahun 1987, namun baru 1988 baru menjadi CPNS, dan setahun kemudian diangkat menjadi PNS dekan I Bidang Akademik di Universitas Padjadjaran.

Armida pernah menjabat sebagai Ketua Jurusan Ekonomi dan Studi Pembangunan (sekarang Ilmu Ekonomi) FE-UNPAD dan Ketua Laboratorium Penelitian, Pengabdian Pada Masyarakat dan Pengkajian Ekonomi (LP3E) FE UNPAD. Ia adalah lulusan FE Universitas Indonesia dan meraih gelar Master of Arts in Economics dari Universitas Northwestern, Amerika Serikat, serta Doctor of Philosophy in Economics dari Universitas Washington, Amerika Serikat. Ia juga menulis berbagai riset yang terkait dengan desentralisasi fiskal. Armida sering berkiprah sebagai konsultan untuk Bank Dunia dan Australian Agency for International Development (AusAID).

Armida saat ini bertugas sebagai menteri pada Kabinet Indonesia Bersatu II, sebagai Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas. Armida adalah putri kedua dari pasangan Prof. (Em.) Dr. Mochtar Kusumaatmadja S.H. (Sunda) dan Siti Hadidjah (Minangkabau). Armida menikah dengan Andi Alisjahbana, saat ini adalah Direktur Teknologi & Pengembangan PT. Dirgantara Indonesia. Mereka dikaruniai dua orang anak, Arlisa Alisjahbana dan Ariana Alisjahbana. Armida adalah menantu dari alm. Prof. Dr-Ing. Iskandar Alisjahbana.

Dosen program sarjana dan master di Unpad serta ITB ini juga memiliki segudang pengalaman penelitian, di samping berbagai tulisan yang diterbitkan dalam buku atau dimuat di berbagai jurnal ilmiah. Armida juga aktif dalam berbagai seminar dan workshop di dalam dan luar negeri. Berbagai penghargaan dari dalam dan luar negeri juga pernah diraihnya.

Dia juga tercatat sebagai anggota berbagai organisasi profesional, antara lain Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI); Indonesia, American Economic Association (AEA), USA; Population Association of America (PAA), USA; International Institute of Public Finance (IIPF), USA; serta East Asian Economic Association (EAEA). (Berbagai sumber)

Artikel Lainnya