UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Edhy Prabowo

Ditulis pada 08 Jul 2015
oleh :
Edhy-Prabowo-595x279

Edhy Prabowo (itc)

 

Edhy Prabowo adalah anggota DPR komisi VI dari partai GERINDRA. Dia tidak memiliki latar belakang politisi sama sekali, namun dia merupakan atlet silat nasional. Edhy pernah berjaya di event Pekan Olah Raga Nasional (PON) dan beberapa kejuaraan lainnya tingkat mancanegara.

Jejak karir Edhy dimulai pada 1991 ketika dirinya diterima sebagai anggota Akabri di Magelang, Jawa Tengah. Namun karirnya di dunia militer hanya bertahan dua tahun. Edhy dikeluarkan karena terkena sanksi dari kesatuan. Karena ia adalah orang yang tidak mudah putus asa dan memiliki semangat juang tinggi, setelah keluar dari Akabri, dia menginjakkan kaki ke Jakarta. Di sana dia tinggal di rumah orangtua teman bersama teman-temannya yang lain.

Dari sinilah, awal kesuksesannya dimulai. Tak disangka, temannya tersebut merupakan sahabat Prabowo Subianto yang kala itu masih berpangkat Letkol dan menjabat Dangrup III TNI AD.

Kemudian Edhy dibiayai Prabowo mengenyam ilmu pendidikan Fakultas Ekonomi Universitas Moestopo. Selain itu, Edhy juga diminta untuk belajar silat setiap akhir pekan di Batujajar, Bandung.

Seiring waktu berjalan, Edhy akhirnya menjadi orang kepercayaan Prabowo. Dia menjadi orang yang mendampingi jenderal bintang tiga tersebut saat berdomisili di Jerman dan Yordania. Kala itu, Prabowo tengah merintis usaha di negeri tersebut.

Setelah Prabowo mendirikan Partai Gerindra, Edhy akhirnya memberanikan diri menjadi caleg di kampung halamannya yakni Dapil Sumatera Selatan II dan berhasil karena memiliki suara terbanyak.

Ternyata nama Prabowo di belakang namanya membuat berkah dirinya. Banyak orang mengira bahwa dia adalah anak kandung Prabowo Subianto, padahal sebenarnya adalah anak angkatnya.

Kendati sebagai anggota aktif di DPR, dia masih aktif mengurus perguruan silat Satria Muda Indonesia dan beberapa bisnis lainnya.
PENDIDIKAN
– S-1 ilmu pendidikan Fakultas Ekonomi Universitas Moestopo
– S-2 Master of Business Administration Swiss

KARIR
– Anggota Akabri pada tahun 1911 (bertahan hingga 2 tahun)
– Anggota DPR-RI dari Dapil DPR Sumatera Selatan I Komisi VI dan Bamus dari partai GERINDRA
– Ketua Bidang Pendidikan dan Latihan (Diklat) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra
– Atlet pencak silat nasional